Aplikasi gizi yang Membantu Melawan Asma

Asma sering salah didiagnosis pada orang dewasa yang lebih tua karena kepercayaan umum bahwa itu hanya penyakit anak-anak. Namun menurut American Lung

Asosiasi, ahli sekarang berpikir sekitar 10 persen dari penderita asma yang berusia di atas 65.

Beberapa orang dewasa dengan asma telah berurusan dengan penyakit sepanjang hidup mereka. Orang lain mungkin memiliki asma sebagai anak dan mengalaminya lagi setelah banyak gejala-bebas

tahun. Tetapi jika Anda telah mengembangkan masalah pernapasan sebagai orang dewasa, Anda memiliki banyak perusahaan. asma Lateonset menjadi lebih umum dan sering dipicu oleh

Infeksi Pernapasan Serius

Perempuan lebih mungkin akan terpengaruh dibandingkan laki-laki, mungkin karena saluran udara yang lebih kecil. Para peneliti berpikir hormon juga mungkin memainkan peran. Mereka telah menemukan bahwa wanita yang menjalani terapi penggantian hormon (HRT) adalah 50 persen lebih mungkin untuk terserang asma dibandingkan wanita yang tidak pada HRT.

Meskipun asma adalah penyakit serius dan berpotensi fatal, Anda dapat melindungi diri dengan menghindari hal-hal yang memicu serangan. Asap rokok, udara dingin, debu, dan jamur adalah beberapa contoh dari pemicu asma. Dan penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi tertentu dapat membantu mengurangi gejala asma Anda.

Pentingnya Gizi Melawan Asma

Vitamin C. Para peneliti mengatakan vitamin antioksidan bisa memainkan peran penting dalam mencegah asma atau mengontrol gejalanya. Vitamin C adalah sempurna contoh. Studi telah menemukan bahwa vitamin C tidak hanya meningkatkan gejala asma, hal ini membantu Anda menghindari penyakit sama sekali. Untuk perlindungan asma top-notch, campur up salad buah dengan jeruk, nanas, stroberi, buah kiwi, dan pepaya. Kemudian tumpukan piring makan Anda dengan sayuran tinggi-C seperti brokoli, merah dan paprika hijau, kubis Brussel, kol, dan kacang polong.

Vitamin E. lain pembangkit tenaga listrik antioksidan yang dapat mengurangi risiko asma adalah vitamin E. Sebuah studi di Arab Saudi menemukan bahwa anak-anak yang paling sedikit vitamin E dalam diet mereka tiga kali lebih mungkin untuk mendapatkan asma. Penelitian juga menunjukkan bahwa vitamin E membantu melindungi Anda dari mengembangkan kondisi ini sebagai seorang dewasa. Untuk perlindungan ekstra paru, taburi beberapa vitamin E-dikemas gandum kuman, almond, kacang, atau biji bunga matahari pada salad atau dipanggang.

Vitamin A. Vitamin ini melengkapi trio asma melawan antioksidan. Studi menemukan bahwa orang yang makan vitamin makanan A-kaya cenderung memiliki udara yang lebih jelas ayat-ayat, yang membuat bernapas lebih mudah. Anda akan menemukan vitamin A dalam daging dan produk susu, terutama daging sapi dan hati ayam, keju cottage, keju ricotta dan kuning telur.

Lycopene. Pikirkan merah muda – atau merah – untuk membantu menghindari gejala asma. Lycopene, karotenoid yang memberi makanan merah muda atau warna merah, dapat melindungi terhadap asma, menurut sebuah studi kecil baru-baru ini. Peneliti memberikan orang dengan latihan-induced asma 30 miligram likopen setiap hari selama satu minggu. Pada akhirnya minggu, lebih dari setengah orang menunjukkan perlindungan yang signifikan terhadap gejala asma.

Itu selalu terbaik untuk mendapatkan nutrisi Anda dari makanan, dan dalam hal ini, itu bisa memberi Anda perlindungan ganda. Banyak makanan yang mengandung lycopene, seperti tomat, jeruk, dan semangka, juga tinggi vitamin C, Magnesium dan selenium. Mineral ini mungkin duo dinamis mineral asma melawan. bertindak magnesium sebagai bronkodilator, yang berarti membantu membuka saluran udara Anda, sehingga lebih mudah untuk bernapas.

Kekuatan selenium terhadap asma dapat berasal dari kemampuan antioksidan. Studi menunjukkan bahwa orang dengan tingkat rendah selenium lebih mungkin untuk terserang asma. Anda akan menemukan selenium dalam daging dan kerang dan sayuran dan biji-bijian tumbuh di tanah yang kaya selenium. Makanan sumber magnesium termasuk alpukat, tiram, dan kacang-kacangan.

Brokoli merupakan sumber yang baik dari kedua mineral. Air. Sebuah gelas tinggi air bisa menjadi sekutu Anda jika Anda menderita asma. Para peneliti di University at Buffalo (UB) menemukan bahwa gejala orang dengan asma akibat olahraga memburuk, baik sebelum dan selama latihan, ketika mereka tidak minum cukup air.

Frank Cerny, Ph.D., menekankan pentingnya air minum, terutama jika Anda memiliki asma. “Pesan terus menjadi,` Minum cairan setiap kali Anda mendapatkan kesempatan, “kata Cerny, ketua Departemen UB Terapi Fisik, Latihan, dan Ilmu Gizi.” Jika Anda memiliki asma, dehidrasi dapat membuat buruk, khususnya selama latihan. ”

Tubuh Anda membutuhkan air jauh sebelum Anda merasa haus jadi jangan menunggu sampai Anda haus untuk basah peluit Anda. Pastikan Anda minum setidaknya enam gelas penuh air setiap hari – lebih ketika Anda berolahraga.

Kafein. Mulai pagi Anda dengan secangkir harum kopi, dan Anda dapat meringankan asma Anda. Kafein secara kimia berhubungan dengan teofilin, obat yang digunakan untuk mengobati asma. Bila Anda memiliki serangan asma, otot-otot di sekitar saluran udara Anda memperketat dan ayat-ayat Anda membengkak, sehingga sulit untuk bernapas. Kafein membantu rileks tabung bronkial Anda sehingga saluran napas Anda tetap terbuka. Penelitian menunjukkan bahwa kafein dapat membantu meningkatkan gejala sampai empat jam.